Home » » Cara Download Aplikasi Resmi BBM untuk Android

Cara Download Aplikasi Resmi BBM untuk Android

Selasa (22/10/2013)kemarin, Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) for All sudah bisa didownload. Dalam satu hari saja, download BBM untuk iPhone dan perangkat Android telah melampaui 10 juta. Hal ini di katatakan oleh Andrew Bocking, kepala BBM BlackBerry dalam posting blog.

Walaupun aplikasi BBM untuk perangkat Android sudah bisa di download, namun ternyata tidak semua perangkat Android kompatibel meskipun handset itu sudah bersistem operasi Ice Cream Sandwich (Android 4.0). Tak sedikit pengguna mengeluh tidak bisa mengunduh atau aplikasi BBM yang diunduhnya tidak bisa berjalan pada perangkatnya yang sudah bersistem Android 4.0, OS terendah yang disyaratkan aplikasi itu. Tapi sampai saat ini BlackBerry belum menjelaskan jalan keluar mengenai kasus seperti itu.

Untuk Cara Download Aplikasi Resmi BBM untuk Android, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Hal pertama yang perlu anda lakukan, silakan hubungkan perangkat dengan PC menggunakan kabel data–jika Anda kesulitan menemukan aplikasi BBM dari BlackBerry Limited melalui browser ponsel.

Kemudian dari browser PC anda buka Google Play Store dan ketik pada kotak search (cari) BBM. Pilih BBM dari BlackBerry Limited jangan dari pihak lain, atau bisa langsung klik disini.


Nah, jika perangkat Anda sudah terhubung dengan PC secara benar, maka dengan sendirinya di bawah tombol (button) install BBM akan muncul “This app is compatible with some of your device” itu berarti perangkat anda kompatibel dan bisa di unduh.

Setelah berhasil menginstal dan membuka aplikasi tersebut maka akan ada pengumuman yang intinya pihak BB berterima kasih Anda mendownload BBM untuk Android atau di iPhone seperti pada gambar berikut ini.


Kemudian Anda diharuskan untuk mendaftarkan email sebagai identitas BBM di perangkat yang digunakan. Jika email yang didaftarkan telah digunakan pada aplikasi yang sama di perangkat BlackBerry, maka secara otomatis semua kontak akan tersinkronisasi di perangkat yang digunakaan saat ini. Namun jika belum pernah mendaftar dan baru akan mendaftar maka Anda terpaksa harus menunggu antrian.

Selanjutnya muncul tampilan “Its time to Start using BBM”, yang berisi informasi untuk mendapatkan BlackBerry ID. Tekan saja “Next” (lanjutkan).

Di halaman berikutnya, jika Anda sudah mempunyai ID BLACKBERRY maka pilih “Sign In” namun jika belum silahkan membuat BLACKBERRY ID baru, pilih “Create a BlackBerry ID” dan ikuti saja langkah-langkahnya.

Jika sudah memiliki BLACKBERRY ID, maka masukan “Username” dan “Password”. Lalu tekan “Sign In” di kanan bawah. Tapi jangan lupa centang terlebih dahulu pernyataan bahwa “Anda sudah membaca, mengerti dan setuju dengan syarat dan ketentuan mengenai BBM”.

Jika sudah benar, maka maka akan muncul “Complete your BBM Profile”, “Nama’ dan “PIN BBM” Anda. Tekan “Continue” dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Setelah aktif, Anda mulai bisa menggunakan semua fungsi chatting seperti invite friend, broadcast message, chatting group dan chatting personal.

Selamat mencoba!


Artikel Terkait Blackberry

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dbugiest Blog

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DBUGIEST BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger