Home » » Apa itu Google AdSense?

Apa itu Google AdSense?

Secara singkat, Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang dimiliki oleh Google. Bagi pemilik situs web atw blog yang sudah mendaftar dan disetujui keanggotaannya melalui program periklanan AdSense, dapat memasang iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs mendapatkan penghasilan tambahan jika iklan yang terpasang diklik oleh pengunjung situs, yang juga dikenal sebagai sistem pay per click (PPC) atw bayar per klik.
Untuk pembayarannya akan dilakukan setiap 30 hari setelah total pendapatan dalam satu bulan mencapai minimal $100. Jika dalam sebulan belum mencapai $100 maka akan diakumulasikan ke bulan berikutnya.

Pemilik situs web/blog mendapat keuntungan dari setiap 1.000 impression atw tampil (paid per impression), tetapi metode ini hanya berlaku untuk iklan2 tertentu dan dibuka di negara2 tertentu.

Untuk memasang iklan AdSense di blog, kita tidak perlu menyediakan ruang khusus atw pun mengupload file2 tertentu karena iklan tersebut telah tersimpan diserver milik google dan menggunakan sistem kontekstual dimana iklan akan relevan atw sesuai dengan isi halaman dimana iklan tersebut dipasang. Cukup dengan menyisipkan kode JavaScript yang sudah di sediakan oleh AdSense.

Selain menyediakan iklan2 dengan sistem pay per clik, Google AdSense juga menyediakan AdSense for Searc atw Adsense untuk pencarian dan iklan referral. Untuk Adsense search, pemilik situs dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan oleh pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Jadi, tidak semua hasil pencarian itw berupa iklan yang dibayar. Biasanya, yang diberi kotak dan bertuliskan "Ads by google".

Artikel Terkait Zona Bisnis

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dbugiest Blog

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DBUGIEST BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger