Home » » Cara Akses FB, Twitter dan Friendster Sekaligus tanpa Aplikasi

Cara Akses FB, Twitter dan Friendster Sekaligus tanpa Aplikasi



Perang layanan gratis antara Yahoo dan Google merupakan keuntungan buat penggunanya. Bila Google telah hadir dengan beragam layanan mulai dari peta, foto, kalender, catatan dan lainnya, maka Yahoo kini memanjakan penggunanya dengan menyediakan layanan Yahoo Social Pulse.

Layanan Yahoo Social Pulse merupakan layanan yang dapat diakses oleh ponsel dengan fungsi utama menghadirkan beragam situs jejaring sosial yang anda ikuti ataupun situs komunitas lainnya. Anda juga dapat melakukan suatu update status dan di publikasikan pada satu atw lebih ke situs jejaring sosial Anda. Mau tahu lebih dalam ? Ikuti langkah berikut.

1. Pertama tama Anda harus masuk ke situs http://id.m.yahoo.com via browser ponsel. Pastikan settingan browser Anda sudah diatur sesuai dengan kartu SIM yang digunakan. Setelah Anda masuk klik Social Pulse, Pilih Continue.

2. Lakukan sign in dan lanjutkan. Tentunya Anda harus memiliki akun pada Yahoo. Bila belum, Yahoo mensyaratkan Anda untuk melakukan registrasi lewat PC pada alamat http://id.yahoo.com Selanjutnya Anda diminta untuk memberikan persetujuan tentang penggunaan akun tersebut pada Social Pulse. Pilih Yes/Ya.

3. Untuk menambahkan situs komunitas lainnya, Anda dapat memilih “add”. Misalnya bila ingin menambahkan Facebook, pilih Facebook lalu beri tanda silang atau klik pada kotak notifikasi. Lalu Anda akan diminta mengisi ‘username’ dan ‘password’ sesuai dengan yang Anda gunakan. Bila proses penambahan berhasil akan tampak notifikasi apakah Anda mengijinkan koneksi tersebut, pilih ‘allow’. Untuk menambahkan komunitas lainnya seperti Twitter, Flickr, YouTube atw yang lainnya, Anda dapat melakukan hal yang sama seperti pada Facebook.

4. Begitu semua situs komunitas yang Anda miliki dapat terhubung, selanjutnya Anda ‘scroll’ layar kembali ke atas dan pilih ‘home. Bila akun Yahoo Anda terigestrasi dengan nama kota dan negara yang benar, maka secara otomatis bahasa yang digunakan akan berubah ke bahasa Indonesia.

5. Untuk melakukan update status, seperti halnya pada PC/Komputer, klik ‘update’ lalu ketikkan kalimat yang Anda ingini, dan posting status.
Semakin banyak akun situs komunitas yang Anda masukkan maka semakin panjang tampilan yang terlihat pada layar ponsel Anda. Bila daftar panjang tersebut menangkap adanya update status yang belum terlihat, pada akhir halaman layar tersedia menu ‘berikutnya’ yang dapat diklik untuk membukanya.

Yang menarik, ketika sekali Anda mengupdate status, maka pada semua situs komunitas yang terdapat di dalamnya secara otomatis akan melakukan update yang sama. Jadi bila Anda ingin memiliki teman yang berbeda beda pada tiap situs komunitas, maka semua teman Anda dari situs komunitas yang brbeda tersebut dapat melihat update tersebut.
Selamat mencoba.

Artikel Terkait Facebook

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dbugiest Blog

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DBUGIEST BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger