Home » » Cara Amankan Facebook Dari Hacker

Cara Amankan Facebook Dari Hacker

Seiring dengan makin populernya facebook, ternyata semakin banyak juga penjahat-penjahat yang ingin membobol akun-akun facebook. Berbagai cara mereka berusaha menembus email Anda, rekening online, web site, bahkan facebook Anda, tidak mau kan, kalau suatu saat profile Anda di facebook diubah oleh orang? Atau web site Anda tiba-tiba di ganti tampilannya oleh hacker / cracker ?

Untuk mengatasi hal tersebut, Ada beberapa cara tidak mudah dibobol dari serangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab :
  1. Hindari untuk memasukkan password disitus selain yang memberikan layanan. Misalnya jangan memasukkan password yahoo di situs friendsteacebook untuk alasan apapun (misalnya import address book).

  2. Jangan mengklik link di email yang menyatakan Anda harus memverifikasi password Anda. Email ini dikirim oleh hacker.

  3. Disarankan sobat meggunakan email selain yahoo, gunakan email dari google yaitu gmail karena gmail terbukti tingkat kemanannya lebih tinggi dari pada yahoo.

  4. Ganti password sesering mungkin, usahakan setiap seminggu sekali dan buat password yang kuat dengan mencampurkan angka, huruf dan karakter spesial. Jangan pernah memberitahukan passwordmu kepada orang lain.

  5. Sembunyikan email sobat pada info akun sobat, jangan biarkan siapa pun untuk melihat email sobat termasuk teman dekat sobat, karena salah satu motif penyerangan baru sekarang adalah hacker menipu dengan membuat aku tipuan yang mirip dengan teman dekat sobat sendiri untuk mendapatkan info email sobat.

  6. Tambahkan email sekunder pada email yang sobat gunakan, jika sobat telah memiliki akun gmail jangan lupa untuk menambahkan email sekunder misalnya yahoo atau yang lainnya, fungsi dari email sekuder ini adalah agar apabila ada orang yang masih bisa menembus email sobat, sobat dapat merebut kembali email sobat tersebut menggunakan email sekunder sobat.

  7. Selain itu pada pengaturan keamanan facebook sudah ada fitur dimana setiap sobat mau login harus menuliskan kode veritifikasi yang di kirimkan ke hp sobat. Nah yang pegang hp kan cuman sobat, jadi orang lain gak bisa sembarangan masuk meskipun mereka tau email dan password sobat.


Begitulah cara-cara agar password kita sulit dibobol hacker dan account kita aman dan terhindar dari kebobolan.


Artikel Terkait Facebook

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dbugiest Blog

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DBUGIEST BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger